Sampah yang menumpuk di Pasar Lawang Kabupaten Malang banyak dikeluhkan oleh warga. Bahkan ada netizen yang mengunggah surat terbuka soal sampah itu pada Presiden RI (ist)
Sampah yang menumpuk di Pasar Lawang Kabupaten Malang banyak dikeluhkan oleh warga. Bahkan ada netizen yang mengunggah surat terbuka soal sampah itu pada Presiden RI (ist)

MALANGTODAY.NET – Permasalahan sampah di kawasan Pasar Lawang, Kabupaten Malang yang beberapa waktu lalu menjadi perbincangan hangat ternyata belum sepenuhnya tuntas.

Permasalahan pelik sampah di Pasar Lawang itu bahkan membuat seorang netizen yang tergabung dalam grup Facebook Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) membuat surat terbuka kepada Presiden RI, Joko Widodo. Adalah akun Muslimah yang menggunggah surat terbuka tersebut, Senin (11/2/2019).

Dalam unggahan surat terbuka itu, ada empat poin yang disampaikan Muslimah. Inti dari surat terbuka tersebut, banyak warga yang kecewa dengan instansi terkait yang seolah menutup mata dengan kondisi sampah di Pasar Lawang.

Berikut ini isi surat terbuka yang diunggah akun Muslimah di grup Facebook Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang);

SURAT TERBUKA BUAT BAPAK JOKOWI PRESIDEN INDONESIA

assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.. Sugeng enjing bapak presiden.
saya ingin menyampaikan rasa miris sebagai warga lawang-malang jawa timur.
Begini bapak…

Pasar lawang adalah pasar 24jam. Di mana perputaran uang dan jual beli tidak pernah tidur. Dan semestinya pasar lawang adalah penyumbang pajak terbesar dr pasar” kabupaten malang.

Tapi permasalahanya adalah sampah di pasar lawang.
#satu Tidak di kelola dengan baik dan benar. Dimana pengangkutan sampah tidak di lakukan rutin setiap hari.kadang di angkut rutin selama 3hari trus libur 2hari.. Trua di ambil rutin 1truk 1truk rutin 4 hari libir lagi 2hari sehingga sampah menumpuk menjadi gunung dan yang jelas menimbulkan berbagai penyakit bau tak sedap dan belatung di mana-mana
#dua tempat sampah pasar di jadikan pembuangan akhir dr hampir seluruh warga kecamatan lawang. Yg seharusnya hanya di pergunakan hanya untuk pasar lawang.di mana tidak ada pengawasan dr pihak pasar.
#tiga pembuangan sampah berdempetan dengan mushola dan jalan akses keluar masuk kendaraan baik mobil pribadi. Angkutan bison juga mikrolet.
#empat pihak dinas lingkungan hidup kabupaten malang yg di percaya oleh pemerintahan bertugas masalah sampah pasar lawang seakan tutup mata dan telingga

Saya atas nama warga lawang memohon dengan sanggat kepada bapak presiden agar mengintruksikan bawahanya. Agar benar” melakukan tugas kerja nya dengan baik dan benar. Kasian pak banyak warga dekat pembuangan sampah yg lena penyakit di karenakan sampah yg mengunung.

Terimah kasih dan mohon maaf sebesar-besarnya jika saya menulis surat terbuka ini buat bapak presiden.
Semoga bapak presiden selalu di beri kesehatan keselamatan nikmat rohmat juga kesejahteraaan… Aamiin….”

Surat dari warganet terkait sampah yang menumpuk di Pasar Malang (Grup Facebook Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang))
Surat terbuka dari warganet untuk presiden terkait sampah yang menumpuk di Pasar Malang (Grup Facebook Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang))

(DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.