SPSI Kabupaten Malang Akan Ganti Aksi Buruh Menjadi Diklat
Ketua SPSI Kabupaten Malang, Kusmantoro Widodo @MalangTODAY/Dhimas

MALANGTODAY.NET – Bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Malang menyatakan tidak akan menggelar aksi apapun.

Hal tersebut diasampaikan langsung oleh Ketua SPSI sekaligus Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Malang, Kusmantoro Widodo, ia mengatakan sebagai gantinya SPSI akan menggelar acara diklat bersama.

“DPC K SPSI Kabupaten Malang gak ada kegiatan di 1 Mei. Hasil kesepakatan PUK mengadakan kita mengadakan kegiatan diklat,” ujar pria yang akrab disapa Widodo ini, Jumat (28/4).

Widodo menambahkan tidak menutup kemungkinan ada beberapa anggota SPSI yang mengikuti aksi buruh. Informasi yang diperoleh, ada sekitar 100 orang anggota SPSI Kabupaten Malang yang akan mengikuti aksi buruh di Sidoarjo.

Menanggapi hal tersebut, Widodo membenarkan jika ada anggota SPSI yang akan mengikuti aksi buruh di Sidoarjo. Namun, hanya sebagian saja anggotanya yang mengikuti aksi buruh tersebut.

“Dari sektor buruh perusahaan rokok saja,” kata Widodo singkat.

Selama ini, May Day memang identik dengan aksi buruh yang turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait upah yang dianggap masih kurang layak dan sistem kerja kontrak yang harusnya dihapuskan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here