Angkutan LA melakukan aksi mogok di bawah Flyover Arjosari (yoga)

MALANGTODAY.NET – Angkutan umum jurusan Lawang-Arjosari (LA) juga ikut melakukan aksi mogok menarik penumpang. Aksi mereka sebagai bentuk solidaritas kepada sopir angkutan kota yang melakukan aksi demo di Depan Balaikota Malang, Siang (06/03).

“Ini bentuk solidaritas kami sesama sopir angkutan. Tadi mulai pukul
08.00 WIB kita hentikan teman-teman angkutan LA untuk berhenti mengangkut penumpang,” kata Suwoto Haryono, bersama sopir angkutan yang lain.

Aksi ini dilakukan dibeberapa titik seperti di Terminal Arjosari, Flyover Arjosari, Pasar Singosari dan Pasar Lawang. Mereka menghentikan angkutan LA yang beroperasi sejak pukul 08.00 WIB.

Angkutan LA melakukan aksi mogok di bawah Flyover Arjosari (yoga)

“Tadi kita kumpulkan semua untuk memarkir kendaraan. Ada yang di Terminal, Flyover, Singosari dan Lawang,” jelasnya.

Meskipun mereka menganggap keberadaan transportasi online tak berpengaruh terhadap penghasilannya, namun angkutan Kabupaten itu tetap akan ikut berjuang bersama para sopir angkutan kota.

“Kalau kita ndak ada pengaruh, tapi LA kan juga ngambil penumpang dari kota. Nanti kalau ada keputusan yang positif kita juga enak. Kalau susah begini ya kita sama-sama,” ungkapnya

Seperti diketahui, para sopir sempat meminta Pemerintah Kota Malang untuk menutup keberadaan transportasi online. Meskipun sempat menemui kesepakatan. Tapi mereka menilai masih belum puas dengan hasil kesepakatan itu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here