Kantor Kepala Sekolah SMP NU Gondanglegi Digarong Maling
Polisi sedang melakukan olah TKP di lokasi pencurian (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Kantor Kepala Sekolah beserta kantor Tata Usaha Sekolah Menengah Pertama Nahdlatul Ulama (SMP NU) Gondanglegi, disatroni maling. Sejumlah barang elektronik pun raib.

Menurut keterangan saksi sekaligus guru di SMP NU Gondanglegi, Kendik Sutikno, pencurian tersebut baru diketahui sekitar pukul 05.00 WIB, Jumat (17/11). Ada tiga printer, dua laptop, tiga LCD monitor dan satu unit televisi.

“Kerugaian diperkirakan sampai Rp 17 juta. Saya tahunya waktu mau ambil dompet, kan dompet saya ketinggalan di kantor,” ujar Kendik kepada MalangTODAY.

Kendik sendiri awalanya tidak curiga jika kantor tersebut habis dibobol maling, dia baru tahu setelah banyak barang yang berantakan. Lalu, setelah di cek ternyata ada sejumlah barang yang raib.

“Kondisi dalam ruangan berantakan, saya lihat, kirain Kepala Sekolah yang ngambil untuk di servis, ternyata banyak yang hilang,” imbuhnya.

Kendik juga mengatakan jika pencurian itu dilakukan melalui lubang ventilasi udara yang berada di ruang Kepala Sekolah. Saat di cek, Kendik mengaku ada bekas atau bercak telapak tangan dan kaki di lantai ruangan.

“Saya lihat itu ada bercak tangan dan kaki. Lewat atas belakang lubang angin-angin, kacanya dipecah dan teralisnya di congkel sama linggis. Lewat sebelah timur gedung sekolah, kan ada rumah kosong disitu,” jelasnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Kendik kemudian melapor pada Kepala Sekolah dan pihak yayasan, lalu dilaporkan pada Polsek Gondanglegi.

Pencurian ini pun bukan yang pertama kali, sebelumnya juga pernah ada kasus serupa yang terjadi di SMP swasta tersebut.

Kini kasus tersebut tengah ditangani pihak kepolisian untuk mencari tahu siapa pelaku yang melakukan pencurian tersebut. (Mas/Ans)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda