Siswa SMK Negeri 1 Balealit Perdalam Ilmu Industri di Republik Telo
Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Balealit ke Republik Telo
ads

MALANGTODAY.NET – Proses industri yang ada di Republik Telo, menarik siswa-siswi SMK Negeri 1 Balealit, Jepara untuk memperdalam ilmu tentang industri. Intip keseruannya yuk!

Pada Jumat (17/11) siswa-siswi SMK 1 Balealit, Jepara yang berjumlah 110 orang, melakukan kunjungan industri ke Republik Telo untuk menambah wawasan siswa dari Jurusan Program keahlian Agribisnis Pertanian dan Kultur Jaringan (APKJ), Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP), dan Tata Boga (TB).

Menurut koordinator kunjungan, Zainuri, mengatakan bahwa tujuannya melakukan kunjungan industri ini adalah untuk membekali murid-muridnya setelah lulus dari SMK nanti. Diharapkan nantinya, mereka bisa menggunakan ilmu ini saat berhadapan dengan dunia industri

“Tujuannya untuk membekali anak-anak, nanti setelah lulus dari SMK, anak-anak sudah siap untuk mengikuti kegiatan-kegiatan diluar sekolah, yang berkaitan dengan dunia usaha dan industri,” ucapnya.

Dirinya juga mengharapkan nantinya, setelah kunjungan industri ini, SMK Negeri 1 Balealit, Jepara dan Republik Telo bisa bekerjasama dalam hal pengiriman murid untuk Praktek Kerja Industri (Prakerin) atau pengiriman tenaga kerja.

“Kedepannya nanti mungkin kami dari SMK bisa kerjasama dengan RT, dalam hal untuk pengiriman prakerin atau bahkan untuk pengiriman tenaga kerja,” tambahnya.

Zainuri juga mengatakan bahwa pihak sekolah tertarik melakukan kunjungan industri karena ilmu yang ada disana bisa diterapkan di SMK Negeri 1 Balealit.

“Kami lihat di website nya Republik Telo kok memang sangat bagus, kemudian di Balealit sendiri kalau ditanami tela yang sama seperti di Republik Telo itu, sangat berpotensi. Makanya kami tertarik untuk melakukan kunjungan disini,” paparnya lagi. (Ans)