Situs Lemot, Pendaftar CPNS di Kabupaten Malang Belum Maksimal
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Sejumlah kendala masih dialami para pendaftar CPNS. Salah satu yang paling vital adalah lambatnya ketika mengakses situs sscn.bkn.go.id.

Lambatnya akses situs pendaftaran CPNS itu juga diakui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah. Nurman menuturkan, hingga saat ini baru tercatat 517 pendaftar CPNS di Kabupaten Malang.

Baca Juga: Kian Menjanjikan, Kabupaten Malang Belum Mampu Penuhi Ekspor Kopi

Jumlah tersebut masih belum maksimal, karena untuk Kabupaten Malang sendiri mendapat jatah kuota penerimaan sebanyak 830 CPNS.

“Memang agak susah untuk aksesnya, mungkin karena banyak yang mengakses sehinga traffic-nya padat, akhirnya agak lemot seperti itu, padahal kapasitas bandwitch sudah diperbesar,” terang Nurman, Rabu (3/10/2018).

Nurman menambahkan, dengan adanya sisa waktu hingga, Jumat (12/10/2018) nanti, pihaknya meyakini pendaftar CPNS akan melebihi kuota tersebut. Hanya saja, saat ini memang terkendala lambatnya akses situs pendaftaran yang membuat animo masyarakat terlihat sedikit.

“Pendaftaranya kan ditutup tanggal 12 Oktober pukul 24.00 WIB. Jadi masih ada waktu lah,” katanya.

Baca Juga: Musim Kemarau Panjang, BPBD Dropping 90 Ribu Liter Air Bersih

Lebih jauh, terkait adanya Surat Edaran Menpan RB tertanggal 2 Oktober 2018 dengan nomor surat no: B/480/M.SM.01.00/2018, yang merubah aturan terkait kriteria syarat menjadi CPNS, BKD Kabupaten Malang mengaku sedikit bingung. Nurman menyampaikan, pihaknya harus bekerja dua kali karena harus memberikan sosialisasi mengenai surat edaran tersebut.

“Mau tidak mau harus dikerjakan. Secepatnya harus dilakukan sosialisasi. Apalagi saat ini sudah masuk pendaftaran CPNS,” tandasnya.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...