Singosari Kembali Dilanda Bencana Puting Beliung
Suasana Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang setelah dilanda puting beliung (yoga)

MALANGTODAY.NET – Bencana angin puting beliung kembali melanda wilayah Kabupaten Malang. Kali ini angin tersebut merusak pemukiman warga Dusun Blandit, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Senin (20/03).

Murjianto (53), salah satu warga yang rumahnya terdampak mengungkapkan, kejadian tersebut berlangsung singkat sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, ia sedang berada di dalam rumah bersama istrinya.

“Kejadian sekitar jam 12 (siang) tadi. Waktu itu saya sama istri ada di rumah terus keluar. Sekitar 5 menit angin itu sudah menyapu genteng-genteng sehingga banyak yang jatuh,” kata Murjianto saat ditemui MalangTODAY.net.

Ia juga melihat angin tersebut bergerak dari arah barat menuju timur sehingga juga merusak beberapa rumah disekitarnya. Pada saat itu, warga langsung berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan.

“Tadi warga yang lain juga banyak yang lari keluar biar selamat. Angin tadi sangat kencang, banyak pohon yang juga tumbang,” ungkapnya.

Pantauan MalangTODAY.net, sebagian besar kerusakan tersebut melanda atap rumah warga, terutama dengan bangunan semi permanen. Terkait jumlah rumah warga yang rusak maupun korban, masih belum diketahui. Namun menurut informasi, kejadian itu hanya melanda dua RT saja.

Hingga berita ini diturunkan, warga dan perangkat desa setempat sedang menunggu penanganan lebih lanjut dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas terkait lainnya.(ags)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here