Siang Bolong, 4 Rumah di Wagir Diterjang Puting Beliung
Kondisi rumah warga di Dusun Reco Wagir yang diterjang puting beliung @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Empat rumah warga di Dusun Reco, Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang mengalami kerusakan usai diterjang angin puting beliung, Senin (24/9/2018).

Dari informasi yang dihimpun, puting beliung itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Puting beliung menerjang rumah milil Ponidi (61), Ngatmari (62), Juwanto (62) dan Muin (55).

Baca Juga: Cerita Oknum Guru Culik Siswa di Malang, Pelajaran Berharga Bagi Orangtua

Akibat peristiwa itu, kerusakan yang terjadi di rumah Ponidi cukup parah hingga menyebabkan kerugian kurang lebih Rp 2 juta. Sementara untuk ketiga rumah lainnya, kerugian ditafsir masing-masing mencapai Rp 1 juta.

Warga sendiri cukup terkejut dengan adanya puting beliung yang datang secara tiba-tiba itu. Apalagi kejadian itu terjadi saat siang hari, tanpa ada hujan dan cuaca sedang terik.

“Cuaca di lokasi sedang panas disertai angin kencang. Kemudian sekitar jam 11.30 WIB, ketika seluruh warga berada di dalam rumah mendengar suara gemuruh dan benturan yang sangat keras,” kata Kapolsek Wagir, AKP Mei Surya Ningsih.

Warga pun langsung berlarian keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. Peristiwa itu sendiri tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: Pertahankan Rasa Lokal, Ini Rencana Pembangunan Pantai Ngliyep

“Atap dan gentingnya sudah berantakan tertiup angin puting beliung di TKP. Pemilik rumah dan warga kemudian berusaha membersihkan runtuhan genting yang berserakan,” terangnya.

Selain warga, petugas gabungan juga langsung terjun ke lokasi kejadian, antara lain Polsek Wagir, Koramil 0818/08 Wagir, PMI Kabupaten Malang, BPBD Kabupaten Malang, Muspika Wagir, Senkom, Awangga Rescue dan perangkat Desa Sitirejo.


Reporter : Dhimas Fikri
Editor : Raka Iskandar

Loading...