Selain 17 Tahanan Yang Kabur Ada Dua Tambahan Tersangka Ikut Diamankan
Polisi menunjukkan barang bukti bahan pembuat sabu dari tersangka Pendik, (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Selain mengamankan ke 17 tahanan yang kabur, Polres Malang juga mengamankan dua orang lagi. Yakni, IK (21), istri tersangka Abdur Rahman yang membantu membawakan gergaji untuk membobol atap plafon kamar mandi ruang tahanan.

Kemudian yang kedua adalah Pendik, yang menyembunyikan tersangka Bendot saat melarikan diri ke Sampang Madura. Tidak berhenti disitu, dirumah Pendik yang berada di Bangkalan Madura juga ditemukan bahan baku untuk produksi narkotika jenis sabu.

“Kita temukan di Bangkalan Madura. Hasil pengembangan dari Ampelgading. Tersangka Pendik akan dijerat dua pasal sekaligus,” ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung dalam press release di Mapolres Malang, Kamis (4/5).

Ujung menjelaskan bahwa bahan baku tersebut bisa untuk memproduksi sekitar 2-3 kilogram narkotika jenis sabu.

“Pendik ini memang benar menyembunyikan Bendot. Saat kita geledah rumahnya kita temukan bahan-bahan untuk memproduksi narkoba, jadi sekalian kita tangkap dan kita kenakan pasal tentang narkotika,” imbuhnya.

Selain itu, hasil kerja keras Polres Malang dalam memburu ke 17 tahanan yang kabur kini telah berakhir setelah dua pekan sejak para tahanan tersebut menggergaji atap plafon kamar mandi ruang tahanan.

Kini untuk mencegah hal tersebut terulang kembali, pihak Polres Malang melakukan renovasi ruang tahanan. Dan juga meningkatkan keamanan di Mapolres Malang.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here