Suasana pemungutan suara lanjutan di TPS 26 Desa Kemantren, Jabung @DhimasMalangTODAYnet
Suasana pemungutan suara lanjutan di TPS 26 Desa Kemantren, Jabung @Dhimas/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – TPS 26 di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang melakukan pemungutan suara lanjutan khusus Caleg DPR RI, Sabtu (27/4/2019).

Menurut data Bawaslu Kabupaten Malang, ada 60 DPT yang mengikuti pemungutan suara lanjutan tersebut. Pemungutan suara lanjutan terpaksa digelar mengingat pada saat 17 April lalu, 60 DPT itu tidak kebagian surat suara untuk Caleg DPR RI.
Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Malang, George da Silva menyampaikan, dalam pemungutan suara lanjutan ini sama seperti pemungutan suara pada 17 April lalu. Sebanyak 60 warga yang masuk DPT itu diberi batas waktu hingga pukul 13.00 WIB.
“Total jumlah pemilih dalam pemungutan suara lanjutan ada 60 orang. Sampai jam 10.30 tadi, baru 34 orang saja yang hadir di TPS 26 di Balai Desa Kemantren,” ujar George.
Dituturkannya, sejauh pelaksanaan pemungutan suara lanjutan di TPS 26 itu berlangsung kondusif. “Semua anggota KPPS lengkap,” ungkapnya.
Kegiatan pemungutan suara lanjutan tersebut juga dikawal langsung oleh Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Jawa Timur, Totok Haryanto. Totok didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Mohammad Wahyudi; Ketua Panwaslucam Jabung, Joko Soesanto;  Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko; serta jajaran Camat, Kapolsek, Danramil, dan para saksi Parpol.
“Sejauh ini PSL berjalan tertib dan aman,” pungkas pria berkacamata ini. (DHI/AL)
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.