Satu Tahanan Kabur Polres Malang Ditangkap di Madura
Tersangka tahanan kabur yang berhasil diamankan @Humas Polres Malang

MALANGTODAY.NET – Satu tahanan Polres Malang yang kabur berhasil ditangkap, Sabtu (29/4) malam. Penangkapan ini menyisakan satu tahanan kabur yang belum diamankan jajaran Polres Malang.

Tahanan ke 16 yang berhasil diamankan adalah Bendot warga Desa Tirtomoyo Kecamatan Ampelgading, ia diamankan di Dusun Batulenger Barat, Kecamatan Bira Tengah, Kabupaten Sampang Madura. Bendot merupakan tahanan kasus narkoba Polres Malang.

“Telah ditangkap satu lagi tersangka tahanan kabur atas nama Bendot,” kata Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung kepada MalangTODAY melalui pesan singkat, Sabtu (29/4).

Dengan tertangkapnya Bendot ini, kini Polres Malang tinggal memburu satu tahanan lagi yaitu, M Nawir. Kerja keras pihak kepolisian membuahkan hasil dengan menangkap 16 tersangka kabur.

“Hingga saat ini sudah ditangkap kembali 16 tersangka tahanan yang kabur, sisa satu orang atas nama M Nawir,” tambahnya.

Sebagai tambahan, ke 17 tersangka melarikan diri dari rumah tahanan Mapolres Malang pada, Rabu (19/4) dinihari. Mereka kabur dengan cara menggergaji atap plafon kamar mandi ruang tahanan.

Setelah mengetahui ke 17 tahanan kabur tersebut, polisi bergerak cepat dengan menangkap mereka satu persatu, polisi lebih mengutamakan tindak persuasif untuk menangkap para tahanan kabur tersebut. Namun, ada beberapa tahanan yang terpaksa ditindak tegas karena berusaha melawan saat akan ditangkap.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here