Ikrar dukungan santri dan alumni pesantren di Ponpes An Nur 1 Bululawang (Dhimas)
Ikrar dukungan santri dan alumni pesantren di Ponpes An Nur 1 Bululawang (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin kembali bertambah. Kali ini datang dari santri dan alumni pondok pesantren se Malang Raya.

Ikrar dukungan kepada paslon 01 itu didengungkan usai kegiatan istighosah dan doa bersama di Pondok Pesantren An Nur 1 Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (8/4/2019).

“Kami selaku alumni dan santri pesantren se Malang Raya bertekad dan mengikrarkan diri mengamankan serta memenangkan paslon 01, pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin,” kata Pengasuh Ponpes An Nur 1 Bululawang, KH Ahmad Fahrur Rozi.

Menurut pandangan pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu, Jokowi sudah sangat tepat memilih Ma’ruf Amin. Menurutnya, Jokowi dan Ma’ruf Amin memang pas direpresentasikan sebagai pasangan nasionalis-religius.

Senada dengan Gus Fahrur, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Anwar Iskandar yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan, Ma’ruf Amin merupakan sosok tauladan bagi santri maupun alumni pesantren.

“Kyai Ma’ruf adalah representatif dari ulama ahlusunnah. Artinya, melalui hujah para ulama NU, mendukung dan memenangkan Kyai Ma’ruf bagian dari adab santri pada gurunya sesuai ajaran aswaja,” tuturnya.

Empat Poin Ikrar

Sementara itu, pada kegiatan di Ponpes An Nur 1 Bululawang ada empat poin yang diikrarkan:

1. Menjaga Kesatuan dan Persatuan NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

2. Menjaga dan Melestarikan Nilai Ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jamaah ala Nadhatul Ulama.

3. Akan Merapatkan Barisan Untuk Mendukung Paslon 01 Jokowi -KH.Makruf Amin Selaku Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Sebagai Representasi Santri Terbaik.

4. Akan Melakukan Ihtiyar Lahir dan Batin dengan Bermunajat Pada Allah SWT untuk Kemenangan Paslon 01 Serta Keselamatan dan Keamanan Bangsa Dalam Pelaksanaan Pemilu 2019 yang Damai. (Dhi/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.