Sambut 2019, Pemkab Malang Pilih Istighosah dan Doa Bersama
Kegiatan istighosah dan doa bersama yang diadakan Pemkab Malang di Pendopo Kabupaten Malang Kepanjen @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Melalui gelaran istighosah dan doa bersama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berharap dapat menyambut tahun 2019 dengan lebih baik.

Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengatakan, malam pergantian tahun tak selalu harus dirayakan dengan pesta yang meriah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Tahun Baru.

“Kita wujudkan dengan menggelar istighosah sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kualitas akhlak, sebagai cerminan dari pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah,” kata Sanusi disela-sela kegiatan istighosah dan doa bersama di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji Kepanjen, Senin (31/12/2018).

Selain itu, Sanusi menyampaikan bahwa segala hal yang terjadi selama tahun 2018 dapat dijadikan sebagai refleksi. Refleksi dilakukan untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semua permasalahan senantiasa dikembalikan kepada kekuasaan Allah, sehingga dapat menjadi penyejuk hati bagi diri sendiri, anggota keluarga juga bagi masyarakat luas,” ucap Sanusi.

Apa yang dilakukan Pemkab Malang itu sebetulnya juga dijalankan di beberapa pemerintah daerah lain. Misal di Kota Batu, acara serupa digelar di Alun-alun.

Beberapa pemerintah daerah bahkan mengeluarkan imbauan agar warganya tak merayakan Tahun Baru secara berlebihan, seperti menyalakan kembang api dan konvoi. Sebagai gantinya, perayaan Tahun Baru diganti dengan kegiatan keagamaan, misal shalawat, istighosah, doa bersama dan lain sebaginya.

Melalui kegiatan-kegiatan itu, diharapkan kedepan kondusifitas masing-masing daerah di Indonesia tetap terjaga.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.