Sambangi Yonzipur 5/ABW, Begini Pesan Pangdam Brawijaya
Pangdam V/BRW saat melakukan kunjungan kerja ke Yonzipur 5/ABW@Dhimas Fikri/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Tugas pokok TNI adalah menjaga kedaulatan NKRI. Namun di masa damai seperti saat ini tugas prajurit adalah belajar dan berlatih, membantu serta membentuk kemanunggalan bersama rakyat.

Pesan tersebut disampaikan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman saat melakukan kunjungan kerja ke Yonzipur 5/ABW di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (10/09/2018).

Baca Juga: Inilah Wajah Baru Anggota DPRD Kota Malang yang Resmi Dilantik

“Di masa damai tugasnya belajar dan berlatih, serta membantu kesulitan rakyat, dan latihan merupakan kebutuhan utama bagi prajurit profesional. Oleh karena itu, saya minta kepada prajurit untuk meningkatkan lagi profesionalitas, serta harus bersungguh-sungguh dalam bertugas dan mentaati serta mematuhi semua aturan yang berlaku,” tegas Mayjen TNI Arif Rahman.

Pangdam Brawijaya juga mengapresiasi keberhasilan Yonzipur 5/ABW yang selama ini bertugas membantu dan mendukung segala tugas pokok Kodam V/BRW. Yonzipur 5/ABW merupakan batalyon organik dan salah satu satuan pelaksana Kodam V/BRW.

“Sejak Yonzipur 5/ABW dibentuk pada 4 Mei 1948, telah sering kali melaksanakan penugasan. Baik penugasan dalam negeri maupun penugasan di luar negeri, dalam bentuk penugasan satu batalyon penuh maupun tingkat kompi, dan perbantuan ke kesatuan lain,” terangnya.

Pangdam menambahkan, keberhasilan prajurit Yonzipur 5/ABW tidak hanya ditunjukkan pada saat menjalankan operasi kemiliteran saja. Namun di luar itu, ada banyak prestasi yang dicapai.

Baca Juga: Revitalisasi Pasar Tumpang Dikeluhkan, Ini Kata Pengawas K3

“Bukan saja di bidang operasi, tetapi juga keberhasilan di bidang kejuaraan menembak dan olahraga. Terbukti dengan diraihnya beberapa prestasi dan juara dalam berbagai event dari anggota-anggota Yonzipur 5/ABW. Hal ini didukung oleh adanya dedikasi, semangat juang dan pengabdian serta jiwa korsa satuan yang tinggi,” tandasnya.

Dalam kunjungan kerja itu, Pangdam V/BRW juga didampingi Danrem 083/BDJ, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo; Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad; Irdam V/Brw, Kolonel Arh Jhoni Pardedek; Asrendam, Kolonel Inf Sahid; Asintel, Kolonel Inf Darwis Efendi; Asops, Kolonel Inf Aling; Aspers, Kolonel Inf Lukman Hakim; Aslog, Kolonel Inf Hari P; Danpomdam, Kolonel Cpm Eka Wijaya P; Danrindam V/Brw, Kolonel Inf Dendi; Kabekangdam, Letkol Cba Agus Subekti; Kazidam, Letkol Czi Budi Pamuji; Kapaldam, Kolonel Cpl Yeyet komar H; dan Kapendam, Kolonel Inf Singgih Pambudi.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Endra Kurniawan

Loading...