Saber Pungli Turun Tangan Selidiki Pengadaan Fasilitas Bawang Merah
Ketua Tim Saber Pungli sekaligus Wakapolres Malang, Kompol Deky Hermansyah @MalangTODAY/Dhimas

MALANGTODAY.NET – Pengadaan fasilitas (media tanam) penanaman bibit bawang merah oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Distabun) Kabupaten Malang sedang mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Pasalnya, tender pengadaan senilai Rp 4,7 miliar yang dimenangkan salah satu CV asal Kecamatan Pakisaji tersebut diduga penuh dengan ‘permainan’.

Dugaan tersebut kemudian membuat tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) bentukan Polres Malang akan turun tangan melakukan pengumpulan bahan keterangan dan pengumpulan data.

Ketua Tim Saber Pungli sekaligus Wakapolres Malang, Kompol Deky Hermansyah mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan pencarian bukti-bukti.

“Kami masih melakukan pengumpulan bahan keterangan dan pengumpulan data, tentang adanya proses lelang pengadaan tersebut,” ujar Kompol Deky Hermansyah, Selasa (16/5).

Lebih lanjut, mantan Kabag Ops Polres Malang tersebut menambahkan jika ada indikasi ‘permainan’ dalam tender pengadaan tersebut akan ditindak ke jenjang yang lebih tinggi. Maka dari itu, penyelidikan akan dilakukan secara bertahap.

“Jika sudah ada pengerjaan, berarti sudah ada uang yang keluar,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here