Rieke: Pembangunan Fondasi Awal Industrialisasi di Indonesia
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka didampingi Bupati Malang @dhims

MALANGTODAY.NET – Potensi sektor pariwisata Kabupaten Malang memang tidak bisa diragukan lagi, selain keindahannya yang beragam, pariwisata merupakan salah satu penunjang ekonomi bagi masyarakat dan pemerintah.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka dalam kunjungannya ke Kabupaten Malang, mengatakan pengembangkan potensi tersebut karena adanya 4 industri yakni, industri pariwisata, industri pangan, industri sandang dan industri farmasi.

“Kabupaten Malang dapat mengembangkan beberapa industri yang langsung dapat menyentuh masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan mereka,” ujar mantan pemeran Oneng di sitkom Bajaj Bajuri ini, di Pendopo Agung Jalan KH Agus Salim Kota Malang, Sabtu (29/4).

Rieke mencontohkan perputaran ekonomi di sektor pariwisata sangat pesat, seperti di Pantai Balekambang. Laju perputaran ekonomi di sekitar pantai tersebut harusnya membuat masyarakat tidak memikirkan Upah Minimum Kerja (UMK).

“Seperti di Pantai Balekambang yang dalam satu minggu jumlah pengunjungnya mencapai 10 ribu, masyarakat sekitar tidak perlu lagi memikirkan UMK,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna yang mendampingi kunjungan tersebut, mengatakan memang saat ini pengembangan pariwisata di Kabupaten Malang sedang digencarkan, selain untuk meningkatkan kujungan juga mendongkrak penghasilan masyarakat sekitar.

“Saat ini kepariwisataan, perekonomian, dan lingkungan hidup merupakan salah satu kebijakan Pemkab Malang,” ujar Bung Rendra.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here