Ribuan Peserta Ikuti Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21
Kegiatan apel peringatan Hari Otonomi Daerah ke 21 di Coban Rondo @humas Pemkab Malang

MALANGTODAY.NET – Lebih dari 1500 peserta mengikuti apel peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21 di Lapangan Bumi Perkemahan Taman Wisata Coban Rondo Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Disamping itu, untuk memperingati pula Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol Pamong Praja yang ke-67, HUT Linmas ke-55 dan HUT Pemadam Kebakaran ke-98.

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna yang mempimpin langsung kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kinerja Satpol PP, Linmas dan Pemadam Kebakaran selama ini.

“Semoga di usia yang semakin matang ini dapat lebih profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugas serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Bung Rendra, Jumat (28/4).

Bupati Malang menambahkan fungsi Linmas agar lebih diakui keberadaannya. Karena bentuk sikap totalitas dan fungsi bidang perlindungan masyarakat, dalam upaya ikut serta menjaga citra dan wibawa pemerintah daerah.

“Juga diketahui bersama bahwa, pada tanggal 30 April 2017 besok, masyarakat Kabupaten Malang sebagian akan menggelar Pilkades serentak di 57 Desa. Hal tersebut tentunya tidak akan pernah terlepas dari keberadaan Linmas untuk membantu melakukan pengamanan selama berlangsungnya proses pesta demokrasi tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Malang juga berharap kepada seluruh satuan tugas pemadam kebakaran, satuan sukarela pemadam kebakaran, barisan sukarela pemadam kebakaran agar selalu siap, sigap, jangan lengah, harus cepat, dan cerdas dalam menghadapi kebakaran serta wajib siaga 24 jam.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here