Residivis Kambuhan Ini Curi Uang Buat Foya-foya ke Lokalisasi 
Tersangka Me'eh (tengah baju tahanan) yang berhasil diamankan (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Seorang residivis pelaku pencurian, berinisial Me’eh (34) warga Desa Wadanpuro Kecamatan Bululawang harus kembali merasakan dinginnya ruang dibalik jeruji besi akibat perbuatannya.

Me’eh diamankan jajaran anggota Reskrim Polsek Bululawang karena kedapatan melakukan pencurian di sebuah toko bangunan di Kecamatan Bululawang. Diketahui, Me’eh menggunakan uang hasil curian untuk foya-foya dan pergi ke lokalisasi.

“Saya gunakan untuk senang-senang ke Kalibiru (nama lokalisasi), biasanya nginep dua hingga tiga hari. Sisanya untuk jalan-jalan, senang-senang lah,” ungkap Me’eh kepada awak media dalam rilis di Mapolsek Bululawang, Selasa (17/10).

Sementara itu, Kapolsek Bululawang, Kompol Supari mengatakan bahwa pelaku telah melakukan pencurian di toko bangunan tersebut sebanyak 2 kali. Pencurian itu dilakukan pada bulan Agustus dan Oktober.

“Pemilik toko merasa jengkel karena sering kehilangan. Akhirnya memasang CCTV. Aksi pencuri terekam kamera dan dilaporkan kepada kami,” jelas Kompol Supari.

Saat melakukan aksinya yang pertama, Me’eh berhasil menggondol uang tunai 4 juta rupiah, sementara aksi kedua bapak satu anak itu mencuri uang tunai 1,5 juta rupiah dan satu unit bor listrik. Modus yang digunakan Me’eh adalah dengan menjebol atap bangunan.

“Uang hasil mencuri digunakan tersangka untuk membeli sparepart motor dan foya-foya. Hasil curiannya yang kedua, dia mendapatkan 1,5 juta rupiah, tapi sekarang tinggal 400 ribu rupiah, karena sudah digunakan,” kata Kanit Reskrim Polsek Bululawang, Iptu Roni Margas.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.