Bupati Malang, Rendra Kresna (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 39 dokter menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas di Kabupaten Malang. Mereka adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki pengalaman dan kemampuan sesuai yang dibutuhkan masyarakat.

Pengangkatan tersebut telah melalu pertimbangan dengan memperhatikan suara yang berkembang di masyarakat. Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) telah melakukan penilaian secara obyektif.

“Baperjakat menyusunnya berdasarkan penilaian para pimpinan dengan berusaha penilaian se-obyektif mungkin. Pimpinan juga mempertimbangkan suara yang berkembang di masyarakat,” ujar Rendra Jumat (17/02) di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Selain itu, Bupati Malang juga memimpin pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 34 Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

“Pengukuhan ini bagian dari perintah berdasar undang-undang terkait perubahan nomenklatur PNS, Organisasi Perangkat Daerah, dan tentunya Peraturan Daerah tentang organisasi. Serta memenuhi kebutuhan organisasi struktural, adanya pelantikan sebelumnya dan kekosongan jabatan karena dilakukan verifikasi,” tambahnya.

Rendra berharap, pelantikan pada jabatan baru ini tidak dianggap sebagai hal negatif, namun dipandang sebaliknya, sebagai hal yang positif.

“Sebagian pasti ada yang senang dan mungkin sebagian merasa kurang pas. Namun, hal ini sebagai langkah penguatan ASN dan pengalaman bekerja.” tandasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here