Rencana Bangun GOR di Kanjuruhan, Ini Pertimbangan Dispora
Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Abdul Haris @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Ada beberapa pertimbangan yang menjadi latar belakang Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk merencanakan pembangunan gelanggang olahraga (GOR) tipe B pada 2019 mendatang di kompleks Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

“Kita ini kan usulan, jadi usulan kita ke Kemenpora. Dan juga, di Kabupaten Malang ini kan belum ada gedung indoor, nah Pemerintah Daerah kan juga keterbatasan anggaran yang tersedia untuk hal tersebut ya, kita diakomodasi ini ada program untuk gedung indoor tipe B,” kata Sekretaris Dispora Kabupaten Malang, Abdul Haris, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga  Rendra: Kabupaten Malang Kekurangan 5.000 ASN

Haris juga menuturkan, sebetulnya pengajuan untuk pembangunan GOR tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu. Jika ada kendala, pembangunan GOR itu akan dimulai pada 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, tahun 2017, 2018, kita terus usulkan-usulkan, baru tahun 2018 lepas akhir ini kita ada lampu hijau,” ucapnya.

Lebih jauh, Haris menuturkan jika pembangunan GOR itu diproyeksikan untuk pembinaan atlet-atlet usia dini. Haris juga menyebut bahwa Bupati Malang dan Ketua DPRD Kabupaten Malang sudah menyetujui pembangunan GOR tersebut.

“Tanah yang tersedia sudah tidak ada masalah. Terus kesediaan dari Bupati dan Ketua Dewan, sudah oke. Bahwa fasilitas itu nanti akan digunakan untuk fasilitas pendidikan,” terang pria yang juga menjabat Ketua Panpel Arema FC itu.

Sebelumnya, Haris mengatakan, GOR yang rencananya mulai dibangun pada 2019 tersebut adalah tipe B. GOR tipe B ini akan memiliki beberapa fasilitas pelengkap.

“Kalau tipe B itu kan disana sudah terstandardisasi kan. Jadi kalau gak salah minimal harus ada lima Cabor (cabang olahraga) yang bisa diwadahi disitu. Jadi untuk voli, terus bulutangkis, basket, sepak takraw, untuk futsal,” jelasnya.

Baca Juga  Lahan Eks Lokalisasi Girun Bakal Disulap Jadi Tempat Wisata

Untuk pembangunan GOR itu sendiri, Pemerintah Kabupaten Malang masih mengajukan anggaran sebesar Rp 14 miliar berasal dari APBD tahun anggaran 2019. GOR itu nanti diproyeksikan dapat menampung hingga 1.000 orang penonton.

“Kapasitas untuk penonton itu, kisaran 700 sampai 1.000 penonton,” pungkas Haris.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.