Pelaku SD saat diamankan di Polsek Singosari @Yoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Seorang remaja spesialis pembobol rumah kosong tertangkap basah saat sedang melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Remaja tersebut berinisial SD (19), juga berasal dari Singosari. Aksi pelaku berakhir sesaat setelah salah satu warga memergokinya usai membobol rumah.

Warga yang geram pun sempat melampiaskan amarahnya ke pelaku. Beruntung, sebelum babak belur dihakimi massa, pelaku langsung digelandang ke Polsek Singosari.

Baca Juga: Tuntun Sepeda Motor Curian, Komplotan Maling di Singosari Diciduk Polisi Patroli

“Awalnya informasi dari masyarakat, aksi tersangka diketahui lalu diteriaki oleh warga. Setelah dilaporkan ke Polsek Singosari akhirnya kita tangkap,” kata Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono, Kamis (2/8).

Menurut keterangan SD, bukan hanya sekali saja dirinya melakukan aksinya. Menurut keterangan SD, dirinya sudah beraksi sebanyak empat kali.

“Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku melakukan aksinya lebih dari dua kali. Untuk TKP lainnya masih kita kembangkan,” imbuhnya.

Pelaku SD juga mengaku jika hasil dari membobol rumah itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dalam sekali beraksi, SD biasanya mendapat hasil antara Rp 800 ribu sampai Rp 2 juta.

Baca Juga: FIK UM Kenalkan Aplikasi Bagi Pelatih Cabang Olahraga Kabupaten Malang

“Sementara ini pengakuannya melakukan sendiri. Pakai alat berupa obeng, rata-rata malam hari,” tandasnya.

Akibat perbuatannya itu, SD kini harus mendekam di rutan Polsek Singosari. SD akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.


Reporter : Rahmat Mashudi Prayoga
Editor : Raka Iskandar