Ratusan Rumah di Singosari Porak-Poranda Oleh Puting Beliung
Rumah Porak-Poranda di Singosari @MalangToday.com/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Hujan ringan disertai angin puting beliung mengakibatkan ratusan rumah mengalami kerusakan di Desa Langlang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Menurut informasi, angin merusak rumah penduduk sekitar pukul 14.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah dilakukan pendataan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), terdapat 248 rumah warga yang rusak.

“Angin puting beliung terjadi tadi siang. Setelah kami lakukan pendataan, terdapat 81 rumah mengalami rusak ringan, rusak sedang 134 rumah dan rusak berat sebanyak 33,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD, Bagyo Setyono, saat ditemui MalangTODAY.net dilokasi kejadian.

Ia mengungkapkan bahwa, sebagian besar kerusakan tersebut melanda rumah dengan bangunan semi permanen. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sebanyak 7 warga mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Prasetya Husada, Karangploso.

“Tadi ada dua orang menderita luka berat, yang satu sudah bisa pulang dan satunya lagi masih berada di rumah sakit. Sedangkan yang dan mengalami luka ringan sebanyak lima orang,” tandasnya.

Selain itu, kencangnya angin juga merusak infrastruktur seperti tiang listrik dan saluran air. Sehingga pihak BPBD segera berkordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut.

“Untuk listrik masih dilakukan perbaikan oleh PLN. Kalau saluran air sudah mulai normal kembali,” tambahnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here