Warga dan perangkat desa serta Babinsa mengevakuasi dan membenahi sisa-sisa puing dan reruntuhan tembok Bapak Hasim Susiyono yang rusak (Istimewa)

MALANG TODAY.NET– Angin puting beliung diserta hujan deras menerjang Desa Pandanajeng, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang Selasa (19/02/2019). Akibatnya rumah warga, atas nama Hasim Susiyono rusak dibagian atap.

Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo melaporkan, peristiwa itu berawal dari hujan deras yang mengguyur Desa Pandanajeng sejak pukul 13.00 WIB. Beberapa menit kemudian angin puting beliung disertai petir menerjang daerah tersebut.

“Pukul 13.20 WIB, terjadi angin puting beliung disertai petir dan mengakibatkan atap bagian belakang dan tembok rumah Hasim Susiyono rusak,” ungkap Mudji.

Lebih lanjut Mudji melaporkan, seusai hujan reda warga dan perangkat desa serta Babinsa membantu evakuasi dan membenahi sisa-sisa puing dan reruntuhan tembok.

“Pukul 15.15 WIB diadakan kerja bakti untuk membenahi sisa-sisa puing serta reruntuhan tembok yang roboh di akibatkan angin kencang,” pungkasnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, masyarakat Malang Raya diminta untuk tetap waspada. Sebab curah hujan untuk daerah Malang dan sekitarnya masih cukup tinggi. (Arb/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.