Proyek Underpass Karanglo Dimulai, Arus Lalu Lintas Dijamin Lancar
Skema proyek underpass Karanglo bila sudah beroperasi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kepadatan arus lalu lintas yang selalu terjadi selama beberapa tahun terakhir di simpang empat Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang nampaknya dalam waktu dekat bakal segera teratasi dengan dimulainya proyek underpass Karanglo.

Proyek underpass Karanglo memakan dana kurang lebih Rp 80 miliar tersebut dinilai sebagai jawaban yang tepat mengatasi persoalan kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di simpang Karanglo selama ini.

Baca Juga  Kejar Target, Proyek Underpass Karanglo Digarap 24 Jam Non-stop

Proyek pembangunan underpass itu masih dibawah komando PT Jasa Marga Pandaan-Malang. Underpass tersebut ditargetkan selesai dan siap dioperasikan pada bulan Maret tahun ini.

 

View this post on Instagram

 

Mohon bersabar yahh apabila trjadi kepadatan arus di Wil. Karanglo. . . . Malang (beritajatim.com) – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres malang telah mempersiapkan beberapa kebijakan untuk menghadapi kemacetan adanya proyek pembangunan Underpass di Karanglo, Kabupaten Malang. Kasatlantas Polres Malang, AKP Wiliam Thamrin Simatupang mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sedemikian rupa untuk melakukan rekayasa jalan dalam mengurai kemacetan. “Selain mempersiapkan jalur Contraflow dan Jalur Alternatif, kami juga menyiapkan Frontage,” Ungkap William, Jumat (11/1/2019) sore di ruang kerjanya. Dengan adanya pembangunan Underpass ini, lanjut William, para pengguna jalan dari dari Surabaya menuju Malang akan dilewatkan di bahu jalan (Frontage) sisi timur jalan Raya Karanglo. “Dalam pembangunan Underpass ini, arus lalu lintas dari Surabaya menuju Malang tidak akan terganggu. Masyarakat diimbau supaya bersabar,” jelasnya. Namun, tambah William, untuk menyikapi kemacetan terutama pada pada Sabtu dan Minggu (weekend), pihaknya juga menyiapkan pos pantau yang melibatkan jajaran instansi samping. “Dalam pos pantau ini, kami dibantu dengan anggota dari Dishub. Selain itu juga selalu berkoordinasi dengan jajaran Polres Malang Kota (Makota),” pungkasnya.(yog/kun) . . . Satlantas Polres Malang Terapkan Jalur Alternatif dan Contraflow – beritajatim.com http://beritajatim.com/hukum-kriminal/satlantas-polres-malang-terapkan-jalur-alternatif-dan-contraflow/#.XDhtkOeoMss.whatsapp #polresmalangofficial #rtmcjatim #malanghits #polisiindonesia

A post shared by TMC Polres Malang – Jawa Timur (@satlantasresmalang) on

Sementara proyek pembangunan underpass berlangsung, Satlantas Polres Malang bakal memberlakukan beberapa alternatif pengurai kepadatan arus lalu lintas. Antara lain seperti pemberlakuan contra flow, pemilihan jalur alternatif dan penggunaan bahu jalan sisi Timur.

“Arus lalu lintas dari Surabaya menuju Malang tidak akan terganggu. Masyarakat supaya bersabar,” ucap Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang, baru-baru ini.

Baca Juga  Unit Laka Satlantas Polres Malang Tekan Angka Kecelakaan
Skema proyek underpass Karanglo bila sudah beroperasi (Istimewa)

Selain menyiapkan beberapa opsi pengurai kepadatan arus lalu lintas, di waktu-waktu tertentu seperti akhir pekan, Satlantas Polres Malang akan berkoordinasi dengan jajaran samping, seperti Dinas Perhubungan, PT Jasa Marga, Polres Malang Kota dan lainnya untuk turut serta melakukan pemantauan.

“Kami akan siapkan pos pantau, yang melibatkan jajaran instansi samping,” tandas William. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.