Mahasiswa Asal Jogja Ini Belajar Proses Pembuatan Ubi Jalar di Repoeblik Telo
Kunjungan Industri Universitas Sanata Dharma Jogja (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Setelah masa libur panjang Lebaran 2018, semangat mahasiswa Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tidak surut. Senin (25/6) mereka belajar tentang proses pembuatan ubi jalar di Repoeblik Telo.

Sekitar pukul 09.00 WIB, sebanyak 80 mahasiswa Universitas Sanata Dharma  Yogyakarta melakukan kunjungan industri ke Repoeblik Telo di Kabupaten Lawang.

Baca Juga: Kekecewaan Suporter Inggris di Rusia, Tak Bisa Total Kawal Tiga Singa

Tak hanya jalan-jalan ke daerah Jawa Timur, mereka juga belajar tentang pembuatan ubi jalar dan metode aplikasinya di Repoeblik Telo.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Repoeblik Telo merupakan industri yang bergerak di bidang pangan dengan mengandalkan olahan ubi sebagai bahan bakunya.

Mahasiswa Asal Jogja Ini Belajar Proses Pembuatan Ubi Jalar di Repoeblik Telo
Suasana saat materi tentang Repoeblik Telo (Istimewa)

Baca Juga: Tak Peduli Dibantai Inggris, Panama Tetap Rayakan Gol Perdana Piala Dunia

Mahasiswa asal Jogja ini diajak berkeliling di kawasan Repoeblik Telo, lalu juga ditunjukkan tentang sejarah perusahaan itu sendiri. Setelah itu barulah para mahasiswa diajak melihat pemilihan bahan baku ubi jalar dan proses pembuatan ubi jalar di kebun milik Repoeblik Telo sendiri.

Mereka pun terlihat antusias dengan semua agenda yang ada dalam kunjungan kali ini. Nggak sedikit dari para peserta mengajukan pertanyaan seputar proses pembuatan dan metode aplikasi ubi jalar.

Harapannya dengan mengikuti kunjungan industri ini, para mahasiswa bisa memahami lebih jauh tentang pengolahan ubi jalar.

Baca Juga: Menguak Misteri Kedalaman Danau Toba, Berapa Ya Kira-kira?

Mahasiswa Asal Jogja Ini Belajar Proses Pembuatan Ubi Jalar di Repoeblik Telo
Haduh, jangan pada serius-serius banget gitu ah (Istimewa)

Seperti yang diketahui sebelumnya, Repoeblik Telo memberikan fasilitas kunjungan industri sesuai dengan kategorinya masing-masing. Ada kunjungan untuk murid TK hingga SMA, sampai pelatihan kerja untuk perusahaan atau komunitas.

Minat untuk berkunjung ke Repoeblik Telo? Yuk hubungi contact person Zaqi di nomor 0812-3484-750.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...