Program GSC Tingkatkan Pelayanan Sosial Dasar MasyarakatProgram GSC Tingkatkan Pelayanan Sosial Dasar Masyarakat
Kegiatan Generasi Sehat Cerdas @MalangTODAY/Dhimas

MALANGTODAY.NET Generasi Sehat Cerdas (GSC) menjadi program unggulan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam bidang kesehatan.

Kegiatan tersebut  terus didorong di tingkat desa untuk mewujudkan kedaulatan kesehatan.

Di Kabupaten Malang sendiri program GSC terus digelar guna mewujudkan pelayanan sosial dasar masyarakat. Seperti kegiatan pertemuan multi pihak di Desa Suwaru Kecamatan Pagelaran, Rabu (15/03).

Fasilitator GSC Kecamatan Pagelaran, M Imam Muslim mengatakan acara ini digelar agar pelayanan sosial dasar di masyarakat bisa lebih ditingkatkan.

Imam Muslim @MalangTODAY/Dhimas


“Kegiatan ini kita lakukan bersama multi pihak yang punya kepentingan hubungunnya dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan sosial yaitu kaitan dengan pelayanan dasar seperti, Administrasi, Kesehatan dan Pendidikan,” ujar Imam saat ditemui dalam acara.

Targetnya dari kegiatan ini diharapkan mampu untuk menjadi tolak ukur untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mempertemukan semua pihak agar bisa meningkatkan pelayanan sosial dasar di masyarakat,” paparnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh aspek pemerintah seperti, Dinas Pendidikan, UPTD Puskesmas, Camat, Kepala Desa, Bidan Desa, Bunda PAUD Desa, Karang Taruna, BPD, LPM, PLKB, Koordinator Posyandu.

Kegiatan GSC ini juga dilakukan di 5.753 desa, 415 kecamatan, 66 kabupaten dan 11 provinsi seluruh Indonesia

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here