Poros Pagi, Salah Satu Bentuk Pelayanan Polisi kepada Masyarakat
Aiptu Kustoko bersama anak kecil yang tiba-tiba menggandeng tangannya (Humas Polres Malang)

MALANGTODAY.NET – Program Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengenai Police Everywhere atau ‘Polisi Dimana-mana’ benar-benar diterapkan oleh anggota Polres Malang terutama di Polsek jajaran.

Kapolres Malang juga menginginkan Police Everywhere bukan hanya sekedar slogan, namun harus diimplementasikan dalam tugas kepolisian sehari-hari. Diharapkan dengan adanya Police Everywhere, masyarakat bisa secara langsung merasakan manfaatnya, salah satu poin Police Everywhere yaitu ‘Protap Poros’ Pagi.

Poros Pagi merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat. Prioritas layanan terhadap masyarakat pada pagi hari dititik atau simpul jalan yang padat arus lalu lintas.

Tugas rutin Poros Pagi tersebut salah satunya dilaksanakan anggota Polsek Kepanjen, Aiptu Kustoko yang selalu bersiap melayani masyarakat pada pagi hari. Pada saat menjalankan tugasnya suatu kejadian tak terduga dialami oleh Bhabinkamtibmas Desa Mangunrejo Kepanjen itu.

Saat berada di titik penyeberangan depan SMP 3 Kepanjen, tiba-tiba datang seorang anak kecil yang tanpa basa-basi langsung menggandeng tangan Aiptu Kustoko. Padahal waktu itu anak kecil tersebut sedang bersama ibunya yang sedang menuntun sepeda.

“Pak Polisi… mau nyebrang!,” kata anak kecil itu kepada Aiptu Kustoko, Rabu (16/8).

Tidak lama kemudian Aiptu Kustoko pun menuruti permintaan sang anak yang terlihat ceria itu. Aiptu Kustoko juga berpesan kepada sang anak agar selalu rajin belajar agar cita-citanya bisa tercapai.

Sementara itu ditempat lain, Kapolsek Kepanjen, Kompol Mas Akhmad Sujalmo mengatakan kegiatan Poros Pagi merupakan bentuk semangat para anggotanya sehingga tercipta kedekatan dengan masyarakat. (Mas/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.