Polres Malang Gelar Lomba Meriahkan HUT RI ke-72
Sejumlah peserta sedang bersusah payah mengikuti lomba di Mapolres Malang (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Serangkaian lomba digelar Polres Malang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Satya Haprabu pada, Jumat (18/8).

Adapun lomba tersebut di antaranya panjat pinang, bola voli, masak, merias wajah, meyusui dalam botol bayi, holahop, memasukan belut dalam botol, gigit koin dan beberapa lomba lain. Ratusan peserta juga terlihat sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan serangkaian lomba tersebut sengaja digelar untuk memupuk jiwa nasionalisme dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Selain itu juga untuk menjaga kebersamaan antara 3 pilar.

“Kemarin kan Pak Bupati sudah mengadakan Upacara di Pemerintah Kabupaten Malang, kemudian Pak Dandim sudah Doa Bersama, kita guyub di Polres mengadakan olahraga bersama sekaligus permainan-permainan,” ujar AKBP Yade Setiawan Ujung.

Lebih lanjut, Ujung menambahkan melalui gelaran lomba tersebut bisa untuk memupuk rasa nasionalisme dan kebersamaan. Keceriaan juga nampak pada peserta yang mengikuti gelaran lomba di Polres Malang, puluhan dooprize juga disediakan untuk pemenang.

“Yang pertama untuk rasa nasionalisme, yang kedua untuk mempererat kebersamaan karena sebagaimana tema HUT RI kali ini ‘Kerja Bersama’, jadi kerja bersama itu perlu koordinasi, nah koordinasi itu perlu komunikasi,” jelasnya.

Ujung berharap ke depan agenda bersama 3 pilar ini bisa terus ditingkatkan dan diadakan setiap tahunnya. Mengingat pemerintah daerah, kepolisian dan TNI harus saling bekerjasama untuk Kabupaten Malang yang lebih baik lagi.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.