Polres Malang Dan Pcnu Kini Akan Bersama Sama Memelihara Keamanan Siber Di Kabupaten Malang (humas Polres Malang)
Polres Malang Dan Pcnu Kini Akan Bersama Sama Memelihara Keamanan Siber Di Kabupaten Malang (humas Polres Malang)

MALANGTODAY.NET – Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung bersama Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, Umar Usman menandatangani MoU kerjasama ‘Pemeliharaan Keamanan Siber, Anti Ujaran Kebencian, Cegah dan Counter Radikalisme serta Terorisme di Dunia Maya’, dalam hal ini Team Cyber Troops Polres Malang dengan LTN NU Kabupaten Malang.

Selain itu, momentum Hari Santri Nasional 22 Oktober dimanfaatkan Polres Malang untuk mendeklarasikan Santri Anti Narkoba.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung melalui Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fatoni menjelaskan jika ada beberapa poin kesepakatan dalam perjanjian kerjasama itu. Salah satunya, bersama-sama melakukan pengamanan dan pencegahan tindak kejahatan, yang dapat memecah belah persatuan dan memicu konflik SARA.

“Saling mendukung dan berkoordinasi dalam pemeliharaan keamanan siber,” kata AKP Farid Fatoni kepada MalangTODAY, Minggu (22/10).

Berikut ini poin-poin kerjasama kesepakatan Polres Malang dan PCNU Kabupaten Malang,

Beberapa poin kerjasama yang disepakati antara lain:

1. Bersepakat saling mendukung dan berkoordinasi dalam pemeliharaan keamanan siber, khususnya anti ujaran kebencian, anti radikalisme dan terorisme.

2. Bersepakat bersama-sama melakukan pengamanan dan pencegahan tindak kejahatan, yang dapat memecah belah persatuan dan memicu konflik SARA.

3. Mengoptimalkan lembaga dakwah, pondok pesantren dan lembaga pendidikan dalam rangka kampanye melawan paham radikalisme, terorisme dan ujaran kebencian.

Kerjasama itu sendiri disepakati dalam upacara Hari Santri Nasional yang digelar di Lapangan Tumapel Singosari. Dalam acara itu dihadiri kurang lebih 4.000 santri dari seluruh Kabupaten Malang.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda