Polisi Dibantu Warga Berhasil Tangkap Maling Ayam di Wonosari
Barang bukti ayam yang berhasil diamankan (Humas Polres Malang)

MALANGTODAY.NET – Seorang maling ayam berinisial KT (50) warga Kacamatan Wajak berhasil diamankan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Wonosari, penangkapan tersebut juga dibantu warga sekitar.

Tersangka diketahui melakukan pencurian ayam tersebut dirumah TW (59) di Desa Bangelan Kecamatan Wonosari sekitar pukul 02.30 WIB dinihari pada, Rabu (19/4).

“Pelaku mengambil ayam di kandang belakang rumah warga yang kemudian di masukan ke dalam sarung kain,” ujar Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Aiptu Iqomatul Huda melalui Kasubag Humas Polres Malang, AKP Dian Vicky Sandi, Sabtu (22/4).

Selain memasukkan ayam ke dalam sarung, pelaku juga memasukkan ayam kedalam dua buah karung yang telah ia siapkan sebelumnya. Ada 14 ekor ayam yang dicuri pelaku.

“Pelaku kemudian menaruh ayam curian tersebut di kotak kayu yang diikat pada bagian belakang sepeda motornya,” tambahnya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti 14 empat belas ekor ayam jantan, satu unit sepeda motor Honda star warna hitam nopol N-2257-DY, tiga buah sarung kain, satu kotak yang terbuat dari kayu, dua karung warna putih, satu buah ketapel, dan satu buah tali karet ban warna hitam.

Atas perbuatan tersangka tersebut diancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.