Pil Koplo Y untuk orang gangguan jiwa
Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang, Drs. Muhamad Khoirul,MM mengatakan bahwa pil koplo yang berbentuk bundar dengan logo ‘Y' ini digunakan untuk mengobati gangguan jiwa @MalangTODAY/dhimas

MALANGTODAY.NET – Sejatinya pil koplo jenis ‘Y’ yang marak beredar digunakan untuk pengobatan orang yang mengalami ganguan kejiwaan. Adanya peredaran pil koplo jenis ‘Y’ tersebut yang berefek samping tiga kali lebih kuat dibanding pil koplo jenis ‘Double L’ membuat beberapa kalangan mulai resah.

Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang, Drs. Muhamad Khoirul,MM mengatakan bahwa pil koplo yang berbentuk bundar dengan logo ‘Y’ ini masih dari golongan senyawa Trihexyphenidyl.

“Sebenarnya pil koplo dengan logo ‘Y‘ ini merupakan modifikasi dari double L yang selama ini dikenal, namun mempunyai efek lebih kuat dari double L,” ujar Khoirul, Rabu (22/03).

Untuk harga pil koplo yang berlogo ‘Y’ ini memang lebih mahal dari LL, untuk satu tik (10 butir) harganya Rp 35 ribu sampai Rp 50 ribu, sedangkan untuk pil koplo LL hanya berkisar Rp 10 ribu.

“Dengan harga yang murah, sasaran penyalahguna dari pil koplo ini adalah kalangan pelajar, tentunya sangat memprihatinkan, karena efek yang ditimbulkan sangat merusak,” jelasnya.

Saat ini pihak BNN Kabupaten Malang sebenarnya sudah melakukan langkah preventif dengan melakukan sosialisasi pencegahan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dibeberapa sekolah.(mas/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.