Diduga Akibat Putung Rokok, Hutan Jati di Gunung Geger Pagak Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan lahan yang terbakar di Gunung Geger Pagak @Dhimas/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Bidang Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satpol PP Kabupaten Malang bakal ikut serta mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

Diungkapkan Kepala Bidang PPK Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto, bahwa fokus perhatian pihaknya memang mengantisipasi terjadinya kebakaran saat pelaksanaan Pemilu. Seperti gudang logistik yang banyak barang mudah terbakar.

“Surat suara itu mudah terbakar. Maka dari itu kami menyediakan tiga sampai empat Apar berkapasitas enam kilogram di masing-masing kecamatan,” ujar Goly, belum lama ini.

Pria berkacamata ini menambahkan, sebenarnya jumlah Apar yang disediakan di setiap kecamatan masih kurang. Melihat kondisi tersebut, mau tidak mau Bidang PPK Satpol PP harus menyiagakan personelnya.

“Kamis siap siaga. Total 38 personel kebakaran yang kami miliki, bakal dimaksimalkan untuk mengantisipasi adanya kebakaran,” sambungnya.

Selain itu, Bidang PPK Satpol PP juga memberi pelatihan kepada para anggota Linmas yang bertugas pada pencoblosan nanti. Mereka dibekali ilmu dasar penanggulangan kebakaran.

“Kami juga sudah melakukan pelatihan khusus kepada Linmas. Hal tersebut penting agar mereka bisa melakukan penanganan sementara saat inseden kebakaran terjadi,” pungkasnya. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.