Peringati Harkitnas, 200 Siswa Ramaikan Fashion Show
Para peserta model berlenggak-lenggok di atas catwalk @dhimas

MALANGTODAY.NET – Banyak cara dilakukan untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan bangsa pada generasi muda, salah satunya dengan menggelar fashion show.

Sebanyak 200 siswa-siswi Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri Kepanjen berlenggak-lenggok diatas catwalk sepanjang 109 meter bak model profesional, para peserta perempuan terlihat anggun dengan mengenakan pakaian kebaya, sementara laki-laki dengan setelan jas tampil elegan. Fashion show ini digelar untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Kepala Sekolah MTs Negeri Kepanjen, Dr Sutirjo MPd mengatakan dengan adanya peragaan busana ini diharapkan mampu membangkitkan rasa nasionalisme dan optimisme membangun masa depan pada generasi muda.

“Generasi muda selayaknya mempersiapkan diri dan melakukan koreksi untuk bekal menjalani masa depan,” kata Sutirjo, Sabtu (20/5).

Selain menunjukan keahlian berlenggak-lenggok, ada satu pemandangan unik saat para model tengah tampil diatas catwalk, para peserta peragaan busana tersebut membawa aneka tanaman pangan dan sayuran.

“Hal tersebut menjadi simbol kegigihan dari bangsa Indonesia yang tidak boleh menyerah pada keadaan, serta bertekad wujudkan kedaulatan pangan,” tambah Sutirjo.

Sementara salah satu peserta, Naziroh Lailatul Anisa mengungkapkan dengan momentum Harkitnas dan partisipasinya dalam memamerkan kebaya khas Indonesia di acara fashion show ini diharapkan bisa lebih menguatkan rasa cinta tanah airnya.

“Mampu memotivasi demi menguatkan nasionalisme, dan membangun masa depan menjadi lebih baik,” jelas Anisa.(mas/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here