PT KAI Sediakan Kereta Tambahan Khusus Januari ini
Sejumlah penumpang kereta yang ada di Stasiun KA Kepanjen (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Kereta api (KA) masih menjadi moda transportasi favorit untuk bepergian. Selain murah, menumpang kereta juga dinilai cukup nyaman oleh sebagian masyarakat.

Menjelang libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti, Kepala Stasiun KA Kepanjen Kabupaten Malang, Teguh Raharjo memprediksi, jumlah penumpang dari Stasiun KA Kepanjen bakal mengalami peningkatan.

“Kami prediksi terjadi lonjakan pada libur Natal dan Tahun Baru sebesar 3 persen,” kata Teguh, Senin (17/12/2018).

Ada lonjakan penumpang itu juga dibuktikan dengan telah terjual habisnya tiket Malang-Jakarta dan sebaliknya. Padahal, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah memberikan fasilitas dua kereta tambahan.

“Dua kereta tambahan itu beroperasi mulai 14 Desember 2018 sampai 31 Desember. Ada satu set rangkaian kereta eksekutif dan satu set rangkaian untuk kereta ekonomi tujuan Jakarta,” ucap Teguh.

Dua kereta tambahan itu sendiri disediakan memang untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Namun, upaya itu masih belum cukup mengakomodir keinginan masyarakat yang akan berlibur akhir tahun.

“Kami mendukung sepenuhnya kebijakan penambahan kereta tambahan untuk antisipasi lonjakan penumpang. Kami juga berkomitmen memberikan layanan prima kepada seluruh penumpang KA di stasiun Kepanjen ini,” tandas Teguh.

Selain tiket kereta Malang-Jakarta yang sudah terjual habis, tiket perjalanan untuk sejumlah rute juga mengalami hal yang sama. Tidak hanya jarak jauh, lonjakan penumpang juga diprediksi bakal terjadi pada kereta jarak dekat.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.