Penjaga Tahanan Polres Malang Bakal Dibina Cegah Tahanan Kabur Lagi
Ke 17 tahanan yang kabur untuk sementara akan diamankan di bekas Polwil Singosari @dhimas

MALANGTODAY.NET – Polres Malang telah berhasil mengamankan ke 17 tersangka tahanan yang kabur, untuk sementara ini para tahanan tersebut akan diamankan di bekas Polwil Singosari. Karena ruang tahanan Mapolres Malang sedang direnovasi.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan nantinya para tahanan tersebut akan diamankan secara khusus dan diperketat penjagaannya.

“Sementara di Singosari kita perbantukan dulu dari Brimob sebanyak 6 personil untuk memperkuat,” ujar AKBP Yade Setiawan Ujung kepada awak media usai press release di Mapolres Malang, Kamis (4/5).

Selain hal tersebut, Ujung menambahkan akan dilakukan evaluasi lagi kepada para penjaga tahanan agar tidak ada lagi kejadian tahanan kabur.

“Sebenarnya, sejak bulan 12 kami sudah membuat terobosan berupa program daily checklist, dimana tiap dua jam sekali petugas jaga tahanan itu harus melakukan pengecekan terhadap teralis, plafon kemudian CCTV, kesehatan tahanan, dan semua hal yang bisa membuat tahanan lari, dan sebagainya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang akan melakukan pembinaan kepada para penjaga tahanan, karena kaburnya ke 17 tahanan beberapa waktu lalu tidak lepas dari dugaan para penjaga lalai dalam menjalankan tugas.

“Kita akan lakukan pembinaan lagi kepada anggota sehingga mereka lebih serius dan lebih konsisten dalam melaksanakan ini, semua kita evaluasi,” jelasnya.(mas/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.