Kedua tersangka pengedar sabu yang diamankan di Polsek Turen (ist)
Kedua tersangka pengedar sabu yang diamankan di Polsek Turen (ist)

MALANGTODAY.NET Dua orang pengedar narkoba jenis sabu diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Turen. Mereka adalah Edi Santoso (36) dan Mustakim (39), keduanya merupakan warga Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Hari Eko Utomo menjelaskan, kedua tersangka ditangkap lantaran sudah masuk dalam daftar target operasi (TO). Baik Edi maupun Mustakim diduga merupakan bagian dari jaringan narkoba yang beroperasi di wilayah Dampit dan sekitarnya.

Baca Juga  Terungkap! Ini Pelaku Pembunuhan Wanita Asal Dampit

“Kami masih kembangkan kasusnya, karena ada pelaku lain yang belum tertangkap. Tersangka ini memiliki jaringan peredaran narkotika,” kata Hari, Selasa (5/2/2019).

Mantan KBO Satreskrim Polres Malang itu menambahkan, tersangka Edi ditangkap dirumahnya pada, Senin (4/2/2019). Sedangkan penangkapan terhadap Mustakim juga terjadi pada hari itu.

“Tersangka ini merupakan pengedar sabu-sabu di wilayah Kecamatan Turen dan Dampit,” jelasnya.

Kepada petugas, kedua tersangka mengaku mendapat pasokan barang haram tersebut dari seseorang narapidana yang kini sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lowokwaru Kota Malang. Selain diedarkan, sabu itu juga dikonsumsi sendiri oleh kedua tersangka.

Baca Juga  Bayi Tak Berdosa Dibuang, Bikin Geger Warga Dua Kecamatan

Akibat perbuatannya itu, kini Edi dan Mustakim harus mendekam di ruang tahanan Mapolsek Turen. Mereka akan dijerat pasal 112 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun. (DHI/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.