Pencuri Pecah Kaca di Pendopo Kabupaten Malang Tak Terekam CCTV
Kejadian pencurian dengan modus pecah kaca jendela mobil yang terjadi di pendopo Kabupaten Malang tak terekam kamera CCTV @MalangTODAY/yog

MALANGTODAY.NET – Polisi masih terus melakukan penyelidikan kasus pecah kaca mobil di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim, Selasa (21/03). Akibat kejadian itu, korban kehilangan uang tunai Rp 52.805.000.

Kapolsek Klojen, AKP Andi Yudha mengungkapkan, pelaku membawa kabur uang milik PT Gatra Mapan yang akan membayar pajak. Korban sendiri adalah Asisten Manager perusahan tersebut yang mengaku menaruh uangnya di bawah jok mobil.

Korban membawa uang yang berbungkus tas kertas dari Bank BCA.

“Jika melihat kondisi pecahan kaca mobil ini, tidak terkena benda tumpul ataupun benda yang tajam. Bisa diperkirakan hanya menggunakan tenaga dorongan yang kuat,” ungkap Andi Yudha.

Kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan secara mendalam di ruang penyidikan kepada korban maupun saksi.

Sementara itu, menurut pengakuan korban kejadian tersebut berawal saat menemui petugas pajak untuk mengambil berkas. Tetapi selang 15 menit, mendapati kaca mobilnya sudah pecah dan uangnya raib.

Korban menyayangkan ternyata di lokasi tidak ditemukan CCTV yang merekam kejadian. Sehingga pihak kepolisian kesulitan untuk memastikan pelaku pecah kaca.

“Pendopo ini kan merupakan tempat umum, tapi kenapa di sana sampai tidak ada CCTV pengaman. Kalau ada kan setidaknya bisa lebih aman, khawatirnya bisa terulang kembali,” ujar Saiful.

Terkait dugaan adanya pelaku yang membuntutinya saat mengambil uang di bank sampai menuju ke pendopo, ia tidak mengetahui hal itu.

“Iya atau tidaknya saya tidak tahu mas, tapi kemungkinan ya diikuti,” jelasnya.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here