Pembukaan kejuaraan senam tingkat provinsi Jawa Timur di GOR SMA Negeri 1 Turen (Humas Pemkab Malang)
Pembukaan kejuaraan senam tingkat provinsi Jawa Timur di GOR SMA Negeri 1 Turen (Humas Pemkab Malang)

MALANGTODAY.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berkomitmen mendukung perkembangan kemajuan olahraga di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan Plt Bupati, Muhammad Sanusi, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Sanusi, berbagai kegiatan keolahragaan harus terus digalakkan. Sanusi meyakini, melalui berbagai kegiatan keolahragaan dapat membentuk atlet yang berprestasi nantinya, seperti salah satunya olahraga senam.

“Pemkab akan mendukung dalam usaha meningkatkan prestasi cabor senam. Termasuk ketika jika kita kembali menggelar event serupa ke depannya. Yang kurang ditambah dan diperbaiki,” ucap Sanusi saat membuka kejuaraan senam tingkat provinsi Jawa Timur di GOR SMA Negeri 1 Turen.

Lebih jauh, politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini menyampaikan, pihaknya juga mendukung perkembangan olahraga di wilayahnya dengan membangun sarana prasarana penunjang.

“Kami juga ada rencana pembangunan gedung olahraga dengan dapat support dari Kementerian Olahraga RI, letaknya di sebelah barat Stadion Kanjuruhan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua persatuan senam Indonesia (Persani) Jawa Timur, Indra Sibarini menuturkan, pihaknya akan terus mendukung berbagai event keolahragaan, utamanya senam, yang digelar di berbagai daerah seperti halnya di Kabupaten Malang.

“Kami mengapresiasi atas peran Persani Kabupaten Malang dalam mendukung peran mengembangkan olahraga senam. Event ini merupakan sejarah baru karena baru pertama digelar oleh Persani Kabupaten Malang dan berlangsung di Kabupaten Malang. Semoga event ini terus diselenggarakan di Kabupaten Malang,” tukas Sibarini. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.