Pembangunan Pasar di Kab Malang Terkendala Dana APBD
Pasar Gondanglegi Kabupaten Malang. (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Dari 33 total pasar yang ada di Kabupaten Malang sebagian besar kondisinya kumuh dan perlu adanya pembangunan.

Selama ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tidak pernah menggandeng investor untuk membangun pasar, karena ditakutkan kedepannya jika investor ikut membangun pasar akan berdampak kepada pedagang yang berjualan karena harus membayar angsuran lebih besar.

Bupati Malang, H Rendra Kresna mengatakan sejak dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Malang tidak ada satupun investor yang diizinkan untuk membangun pasar.

“Tidak ada satupun investor yang saya perbolehkan untuk membangun pasar, karena saya tahu persis beratnya para pedagang itu untuk membayar angsuran,” kata Bung Rendra saat meresmikan kantor kas sebuah bank di Gondanglegi, Jumat (21/4).

Ia menambahkan jika selama ini pembagunan pasar di Kabupaten Malang diambil dari anggaran APBD.

“Kita gunakan dana APBD untuk membangun pasar. Namun karena dananya terbatas jadi harus gantian pembangunannya,” tambahnya.

Dengan terbatasnya dana APBD untuk membangun pasar tersebut, mau tidak mau pembangunan itu harus dilakukan secara bergantian.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here