Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rest Area Druju
Peletakan Batu Pertama oleh Kadin Pariwisata (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Mewakili Bupati Malang, H. Rendra Kresna, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang, Made Aryha Wedantara melakukan peletakan batu pertama pembangunan kios wisata atau rest area Desa Druju Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe).

Dalam kesempatan ini, Made Aryha menyampaikan bahwa pembangunan ini termasuk dalam tiga hal pendukung pariwisata yakni Atraksi, Amenitas dan Akses.

“Pembangunan ini termasuk Amenitas yang merupakan salah satu fasilitas pendukung wisata, ini sangat kita perlukan, nantinya wisatawan bisa beristirahat, dan juga tempat mencari oleh-oleh,” ujar Made, Kamis (16/03).

Kehadiran Made yang juga didampingi Administratur Perum Perhutani KPH Malang, Ir Arif Herlambang MM, Camat Sumawe Agus Hariyanto, dan seluruh Kepala Desa di Kec. Sumawe.

Terpisah, Adm Perum Perhutani KPH Malang, Ir Arif Herlambang mengatakan bahwa lokasi pembangunan rest area Druju ini dianggap sangat strategis.

“Sesuai perkiraan disini akan menjadi titik lelah wisatawan yang pulang dari pantai, harapannya mereka yang istirahat disini nantinya akan membeli oleh-oleh dibawa pulang,” ujar Arif.

Kios-kios yang dibangun sendiri nantinya akan menjual produk-produk lokal Druju, utamanya batik, salak, pepaya, ketela dan sebagainya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here