Pelayanan Pemkab Malang Kurang Memuaskan, Adukan Saja ke Command Center!
Command Center Kabupaten Malang ( Dhimas Fikri)

MALANGTODAY.NET – Masyarakat kini dapat menyampaikan pengaduan dan keluhan terkait layanan pemerintahan lebih mudah dengan adanya Command Center Kabupaten Malang.

Selain itu, persoalan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sebagainya juga dapat disampaikan masyarakat melalui Command Center Kabupaten Malang. Pelayanan tersebut nantinya akan terintegrasi dengan jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Malang.

Baca juga: Polemik Unikama, Kubu Christea: Mereka Selewengkan Dana 26 Miliar

“Di era digital sekarang ini tidak lagi ada sekat dan jarak yang jauh bagi masyarakat untuk mengadu ke Pemkab Malang,” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Malang, Nasar Selian, Rabu (28/2).

Nasar menambahkan jika hingga saat ini ada 6 OPD yang mengintegrasikan data dengan Command Center Kabupaten Malang. Menurut Nasar, integritas tersebut masih tahap awal.

“Secara bertahap nantinya seluruh OPD Pemkab Malang akan terintegrasi dengan pelayanan, yang sudah terintegrasi dengan Command Center Pemkab Malang yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kemenag, Dispendukcapil, Dinas PU Bina Marga dan Pengairan, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,” imbuhnya.

Adanya pelayanan tersebut juga diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang mempunyai unek-unek kepada Pemkab Malang, mengingat wilayah Kabupaten Malang yang begitu luas.

Baca juga: Serap Aspirasi Budayawan, Pemerintah Dinilai Kurang Peduli

Nantinya, segala pengaduan masyarakat yang masuk ke layanan ini akan ditindaklanjuti pada OPD terkait. Tentunya, akan di analisis terlebih dahulu kebenaran pengaduan tersebut.

“Dari pengaduan di Command Center tersebut bisa menjadi pertimbangan Bupati Malang dalam mengeluarkan kebijakan sesuai kewenangannya,” terang Nasar.

Loading...