Ilustrasi kecelakaan lalu lintas @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Pelajar menjadi yang paling dominan terlibat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Malang. Korps Bhayangkara itupun tak henti-hentinya melakukan memberikan imbauan untuk menekan angka kecelakaan tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Ipda M Taufik menjelaskan, berdasarkan data tahun lalu, sebesar 70 persen korban kecelakaan merupakan millenial dari kalangan pelajar.

“Dominan adalah para pelajar. Pelajar ini merupakan generasi yang harus diselamatkan dari korban kecelakaan lalu lintas,” terangnya, beberapa saat lalu.

Mantan Kasubbag Humas Polres Malang ini menambahkan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin memberikan edukasi mengenai ketertiban berlalulintas. Selain itu, kelengkapan berkendara juga tak kalah penting.

“Kami menekankan supaya pelajar yang tidak memiliki SIM, tidak membawa atau mengendarai sepeda motor. Karena sangat berbahaya saat berada di jalan raya,” katanya.

Lebih jauh, penyebab kecelakaan yang utama tidak jauh-jauh dari faktor mengabaikan ketertiban berlalulintas dan kelengkapan berkendara.

“Termasuk karena modifikasi kendaraan, sehingga tidak sesuai spesifikasi dan teknis layak jalan,” tandasnya. (DHI/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.