Ilustrasi caleg stres @Tribunnews
Ilustrasi caleg stres @Tribunnews

MALANGTODAY.NET – Rumah Sakit Jiwa Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJ Lawang), Kabupaten Malang siap menampung Caleg gagal yang stres pasca Pemilu 2019.

Kasubag Hukormas RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang, Ribut Supriyatin, S,ST., MM menuturkan, pada tahun 2014 lalu pihaknya merawat sebanyak 10 Caleg gagal. Dari seluruh Caleg itu didiagnosis mengalami stres akut dan berpotensi mengalami gangguan jiwa.

“Pengalaman Pemilu sebelumnya, Caleg gagal yang mengalami stres akut itu baru masuk 7 hari setelah coblosan,” ujar Ribut, Senin (22/4/2019).

Lebih jauh, Ribut menambahkan, hingga saat ini belum ada Caleg stres yang menjalani perawatan di RSJ Lawang. Namun, jika sewaktu-waktu ada Caleg stres yang hendak menjalani perawatan, pihak RSJ Lawang siap menampung dengan tangan terbuka.

“Sampai saat ini belum ada,” terangnya.

Melihat pengalaman-pengalaman sebelumnya, RSJ Lawang merawat Caleg yang menderita stres akut. Sedangkan Caleg yang stres ringan biasanya sebatas menjalani perawatan di rumah sakit umum.

Mengenai penanganan sendiri, pihak RSJ Lawang tidak membeda-bedakan. Semua pasien yang menjalani perawatan di RSJ Lawang akan diberlakukan sama. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.