Sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan tempat berdagang di Pasar Lawang (ist)
Sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan tempat berdagang di Pasar Lawang (ist)

MALANGTODAY.NET – Pemerintah Kabupaten Malang bergerak cepat untuk menentukan nasib para pedagang korban kebakaran di Pasar Lawang. Sementara ini, pilihan utama adalah melakukan relokasi.

Kepala Unit Pengelola Pasar Daerah (UPPD) Lawang, Sigit Sugiarto menuturkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para pedagang yang terdampak kebakaran tersebut.

“Sementara ini nanti akan kami koordinasikan lebih lanjut dengan pedagang, Muspika serta dinas-dinas terkait. Dengan harapan, bisa direlokasi ke tempat relokasi sementara,” ujar Sigit, baru-baru ini.

Mengenai tempat relokasi sendiri, kata Sigit, masih di area Pasar Lawang. Para pedagang akan diberi tempat sementara di bagian Utara pasar.

“Kebetulan ini ada gedung yang kosong di lantai bagian Utara kurang lebih 700 meter persegi. Tapi otomatis kan tidak muat, nah nanti kami akan carikan solusi. Dan kebetulan tadi pak Camat ada, pak Kepala Desa juga ada, nanti tindak lanjut akan kami coba di jalan,” terangnya.

Lebih jauh, relokasi akan sesegera mungkin dilaksanakan. Harapannya, para pedagang dapat melanjutkan aktivitasnya kembali, sembari menunggu perbaikan bangunan pasar yang terbakar.

“Harapan kami supaya dari pihak pedagang yang kena musibah ini agar kembali aktivitas, kan kebetulan juga ini mau menyambut bulan puasa,” pungkas Sigit. (Dhi/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.