Pasca Banjir, Siswa dan Wali Murid Gotong Royong Bersihkan Sekolah
Sejumlah siswa sedang membersihkan SDN4 Sitiarjo (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Pasca banjir yang melanda Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Sitiarjo membersihkan ruang kelas yang penuh dengan endapan lumpur.

Sekolah tersebut memang berada di wilayah yang terdampak banjir terparah, yaitu di Dusun Rowo Terate. Ada total 70 siswa yang belajar di sekolah tersebut.

Salah satu siswa kelas 6 SDN 4 Sitiarjo, Aldi mengatakan jika bersih-bersih ruang kelas dilakukan mulai pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka membersihkan ruang kelas menggunakan alat seadanya.

“Kita mulai bersih-bersih jam 6 tadi,” kata Aldi kepada MalangTODAY, Kamis (19/10).

Semua ruang kelas, ruang guru dan perpustakaan terendam air dengan ketinggian sepinggang orang dewasa. Sejumlah buku juga rusak akibat air banjir tersebut.

Selain siswa, wali murid juga ikut membersihkan sekolah. Mereka berharap dengan inisiatif ikut membersihkan ruang kelas dapat segera digunakan kembali untuk proses belajar mengajar.

“Kita secara swadaya bersama yang lainnya membersihkan sekolah agar anak-anak dapat segera belajar kembali, ujar salah satu wali murdi, Merlyani Kakoti.

Air sendiri sudah mulai surut sejak malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB. Sejumlah warga sibuk membersihkan rumah masing-masing. (Mas/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here