Sejumlah Kader Partai Demokrat Mendatangi Kantor Kpu Kabupaten Malang (dhimas)
Sejumlah Kader Partai Demokrat Mendatangi Kantor Kpu Kabupaten Malang (dhimas)

MALANGTODAY.NET – Baru 9 partai politik yang menyerahkan berkas verifikasi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malang menjelang penutupan pada pukul 24.00 WIB malam nanti.

Setelah Partai Perindo, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Berkarya, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS dan PPP. Hari ini, Partai Hanura dan Partai Demokrat menyerahkan berkas verifikasi ke KPU Kabupaten Malang.

Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko mengimbau kepada seluruh LO (Liaison Officer) Parpol yang ada agar secara intensif berkomunikasi dengan KPU. KPU Kabupaten Malang tetap berkomitmen menunggu hingga batas akhir penyerahan berkas verifikasi Parpol.

“Maksimalkan LO nya, nanti ada proses verifikasi administrasi, setelah proses penerimaan berkas. Hari ini sampai pukul 24.00 WIB, KPU berkewajiban menerima berkas-berkas partai politik,” ujar Santoko kepada MalangTODAY, Senin (16/10).

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Malang, Sutrisno Murdi mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan data anggota sesuai basis data yang ada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). Murdi berharap berkas yang telah diserahkan tidak memiliki kesalahan.

“Dalam SIPOL bagi kami memang baru, tidak hanya butuh waktu 1 atau 2 hari tapi butuh waktu seminggu untuk entri data di SIPOL. Jadi ini yang membuat lama kami. Kami optimis saja untuk kelengkapannya. Target kami tiap dapil bisa dapat 1 kursi, kita tidak mau muluk-muluk,” ucap Murdi.

Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Gufron Marzuki mengungkapkan jika pihaknya menyerahkan 1.434 data anggota. Gufron juga menyatakan bila ada kekurangan data anggota, pihaknya akan sesegera mungkin melengkapi.

“Partai kami sudah siap, kami ingin menyampaikan data yang kongkrit, jika ada kekurangan kami siap memperbaiki. Semoga tidak ada kesalahan, karena waktunya memang sempit, kalau repotnya ya repot. Kita targetkan 7 kursi kan ada 7 dapil,” kata Gufron.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.