Pagi Buta Mobil Warga Singosari Digondol Maling
Kondisi rumah korban setelah terjadinya aksi pencurian mobil (yoga)

MALANGTODAY.NET – Kendaraan terparkir di depan rumah, tidak menjamin bebas dari aksi pencurian. Sugiono, warga Morotanjek, Singosari, Kabupaten Malang menjadi salah satu contohnya.

Mobil pikap berwarna putih dengan nomor polisi N 9133 GE miliknya dibawa pencuri sekitar pukul 04.00 WIB, Rabu (22/03).

Aksi pencurian mobil tersebut, sempat diketahuinya sesaat setelah bangun dari tidur untuk salat Subuh.

Bahkan korban sempat lari untuk mengejar mobilnya, namun tidak berhasil menghentikannya.

“Saya tadi baru bangun mau salat Subuh, terus melihat mobil di depan rumah sudah tidak ada. Saya berusaha mencari ternyata mobil tersebut sudah dibawa lari sekitar 50 meter dari rumah. Karena waktu itu panik, Saya ngejarnya lari, tidak pakai motor,” kata Sugiono kepada MalangTODAY.net beberapa saat lalu.

Pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan kunci palsu untuk membuka pagar rumah. Sehingga pelaku bisa dengan mudah membawa kabur mobil yang posisinya berada dekat dengan kamar tidur korban.

“Saya lihat tadi ndak ada kerusakan pada kunci pagar. Gemboknya juga hilang,” jelasnya.

Saat kejadian, korban juga mendapatkan informasi dari tetangganya yang kebetulan melintas di depan rumah. Tetapi, tetangga tersebut tidak menyangka kalau dua orang yang ditemuinya hendak melakukan aksi pencurian.

“Tadi ada tetangga yang memberi informasi jika sebelumnya ada sepeda motor dan dua orang berada di sekitar rumah. Tapi dikiranya saudara Saya, sehingga tidak ada kecurigaan,” jelasnya.

Atas kejadian ini, korban langsung melaporkannya ke Polsek Singosari. Korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 105 juta.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here