Pelaku Slamet Yang Berhasil Diamankan Polsek Pakis (humas Polres Malang)
Pelaku Slamet Yang Berhasil Diamankan Polsek Pakis (humas Polres Malang)

MALANGTODAY.NET – SS (59) warga Desa Sukoanyar Kecamatan Pakis tertangkap basah saat melakukan aksi pencopetan dalam angkot jurusan Tumpang – Arjosari (TA), Senin (4/12).

Peristiwa itu diketahui terjadi di Jalan Dusun Bogis Desa Saptorenggo, sekitar pukul 10.15 WIB. Modus yang digunakan SS untuk melakukan aksinya yaitu dengan menyamar seperti penumpang angkot biasa. Begitu melihat ada target yang lemah, pelaku langsung menggasak dompet milik korbannya.

Seperti diketahui, aksi SS terbongkar saat korban Yayuk Fitriani (30) warga Desa Saptorenggo Kecamatan Pakis menyadari bahwa pelaku telah mengambil uang dari dalam dompetnya. Saat pelaku hendak turun dari angkot, korban kemudian meneriaki SS.

“Tersangka mengambil uang milik korban yang ada dalam dompet dalam tas, dimana korban sama-sama penumpang mikrolet TA. Dan saat pelaku hendak turun dari kendaraan oleh korban diteriaki copet,” ujar Kapolsek Pakis, AKP Hartono melalui Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fatoni.

Beruntung, korban kemudian ditolong oleh petugas kepolisian yang sedang mengamankam kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sehingga pelaku dapat diamankan dengan cepat.

“Minta tolong kepada petugas yang sedang jaga kunjungan RI 2 dan saat itu juga pelaku diamankan oleh petugas guna penyidikan lanjut,” jelasnya.

Pelaku kini telah diamankan di Mapolsek Pakis. Dari tangan pelaku juga diamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 200 ribu, satu buah dompet warna merah, satu buah tas punggung perempuan warna merah dan sebuah tas punggung warna hitam.(mas/zuk)

Loading...