Nurfita Janda Empat Anak Selamat Saat Keruntuhan Rumahnya
Nurfita Farida saat ditemui MalangTODAY.net (yoga)

MALANGTODAY.NET – Nurfita Farida sekeluarga patut bersyukur meski rumahnya ambruk dan rata dengan tanah akibat angin beliung.

Pasalnya, ia selamat dari maut saat berada di dalam rumahnya di Dusun Langlang 3 Desa Langlang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (07/01).

Saat terjadi angin kencang yang disertai hujan ringan, ia berada sendirian di dalam rumah. Sedangkan satu anaknya berada di halaman rumah dan tiga lainnya tidak berada di lokasi kejadian.

Meskipun sempat kejatuhan reruntuhan rumah semi permanen itu, namun tidak mengalami luka-luka.

Saat itu tak disangka jika angin begitu dahsyat. Ia berhasil digotong keluar oleh anak laki-lakinya yang berusia 19 tahun.

“Waktu kejadian di dalam hati saya ‘Ya Allah nggak ada yang menyelamatkan aku’. Ternyata ada anakku yang menyingkirkan rereuntuhan dan menggendong keluar rumah,” ungkap Janda empat anak yang
saat kejadian sedang bersih-bersih di rumahnya.

Setelah menyelamatkan Ibunya yang terjebak reruntuhan sekitar sepuluh menit. Robby Firly, anak Nurfita itu juga langsung menyelamatkan barang-barangnya dari dalam rumah untuk diungsikan kerumah tetangga yang berjarak sekitar lima meter dari rumahnya.

“Waktu itu Ibu kaget dan ndak bisa jalan, langsung tak gendong. Kemudian saya ungsikan ke rumah tetangga beserta isi rumah seperti lemari dan kulkas,” jelas Robby.

Dari penuturannya, rumah tersebut dibangun sejak 2010 lalu dari hasil hutang bank yang diangsurnya hingga lunas tahun 2013.

“Saya nyicil untuk beli rumah ini, mulai Rp 25 ribu per hari hingga lunas 2013. Terus Saya bikinkan surat akte jual beli,” tambah Nurfita.

Atas kejadian ini, ia berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah agar rumahnya bisa segera dibangun kembali.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here