Nur Mahmud Memenangi Pilkades Desa Tegalgondo - MalangTODAY
suasana penghitungan surat suara Pilkades 2017 TPS Tegalgondo @azmy

MALANGTODAY.NET – Desa Tegalgondo untuk 6 tahun mendatang akhirnya dipegang oleh Nur Mahmud. Ia unggul dengan perolehan suara sejumlah 1.479 suara mengalahkan calon petahana, H. Usman Junaedi.

Usman Junaedi hanya terpaut 278 suara dengan Nur Mahmud, memperoleh sejumlah 1.201 suara.

Sementara kedua calon lain yakni M. Effendi medapat perolehan 428 suara dan H. Bustomi dengan 333 suara.

Warga Kabupaten Malang mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2017 yang dilaksanakan secara serentak pada Minggu (30/4). Dari pantauan MalangTODAY, Pilkades Desa Tegalgondo 2017 berjalan kondusif.

Ketua Panitia Pilkades Tegalgondo, Hari Suwarna mengatakan kunci keberhasilan penyelenggaraan Pilkades Desa Tegalgondo adalah berkat antusiasme dan dukungan dari berbagai pihak.

“Mulai dari pemerintah, kecamatan, Muspika, hingga aparat keamanan dan khususnya pada partisipasi penuh masyarakat,” ujarnya.

Hari memaparkan tingkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat Desa Tegalgondo mencapai 73%, dari total DPT sebanyak 4.705. Sedangkan, untuk suara tidak sah hanya sejumlah 69 suara.

Proses penghitungan suara dimulai pukul 14.00 hingga 19.37 WIB. Meski berlangsung lama, sepanjang jalan Notojoyo,Tegalgondo tampak hidup dan tak surut oleh antusiasme warga yang ingin mengetahui jalannya proses penghitungan. Begitu surat suara terakhir dibacakan, sorak sorai masyarakat pun tak terhindarkan lagi.(azm/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.